Selain Katun, Yuk Kenali 4 Bahan Yang Digunakan Untuk Konveksi Kaos Jakarta


Konveksi kaos jakarta merupakan sebuah bisnis yang mempunyai prospek yang makin meningkat kedepannnya. Untuk itu bisnis untuk konveksi dalam bentuk kaos ini pun semakin merambah, baik di kota kecil ataupun kota besar. Ketika akan membuat usaha satu ini, pastinya anda perlu untuk mengetahui jenis bahan yang digunakan untuk membuat kaos. Untuk itu, kali ini akan diulas beberapa jenis bahan yang bisa anda gunakan untuk membuatnya, simak ulasannya.



Bahan Yang Biasa Digunakan Untuk Membuat Konveksi Kaos

1. Teteron Cotton

Ketika anda akan membuka bisnis untuk konveksi dalam bentuk kaos, hal pertama yang perlu untuk ketahui adalah bahan yang digunakan untuk membuat kaos tersebut. Disini, anda bisa menggunakan teteron cotton atau yang sering disebut dengan TC. Kain satu ini merupakan pencampuran antara cotton dengan polyester. Sehingga kain ini pun disebut dengan TC yang merupakan 65 % polyester dan 35 % cotton combed.

Bahan untuk membuat konveksi kaos Jakarta ini memiliki jenis kain yang jika digunakan akan terasa panas. Selain itu, kain dengan jenis ini pun memiliki kemampuan untuk menyerap keringat yang sangat buruk sehingga sangat tidak cocok digunakan bagi anda yang memiliki jumlah keringat berlebih. Akan tetapi, keunggulan dari jenis kain satu ini adalah tidak gampang melar ataupun kusut meskipun telah lama digunakan.

2. Cardet 20s, 30s

Selain itu, ada pula jenis kain lain yang juga digunakan untuk membuat kaos konveksi. Jenis kain cardet ini adalah kain yang mempunyai serat benang dengan tekstur yang kurang halus jika anda bandingkan dengan combed. Selain itu, pakaian ataupun kaos yang dihasilkan dari bahan cotton cardet ini pun mempunyai tekstur yang kurang halus dan kurang rata, sehingga banyak orang yang menyebut bahwa kain ini merupakan kw 1 dari jenis kain combed.

Akan tetapi, terkadang konveksi kaos Jakarta pun juga menggunakan jenis kain ini untuk memproduksi pakaian. Hal ini dikarenakan harga kain dengan jenis ini mempunyai harga yang relatif terjangkau. Sehingga jenis kain cardet ini akan sangat cocok untuk target pasar menengah kebawah. Pada umunya, kain dengan jenis ini akan digunakan untuk membuat kaos pabrik, seragam olahraga oblong ataupun kaos untuk buruh.

3. Combed 20s, 24s, 30s

Kain katun combed merupakan jenis kain yang banyak digunakan oleh konveksi dalam membuat kaos. Hal ini dikarenakan kain dengan jenis satu ini terbuat dari 100% serat kapas murni, sehingga akan menghasilkan tekstur kain yang nyaman, halus dan juga dingin ketika digunakan. Keunggulan lain dari kain satu ini adalah memiliki kemampuan untuk menyerap keringat dengan baik sehingga akan sangat nyaman untuk anda gunakan.

Untuk itu, tak heran jika konveksi kaos Jakarta pun sering membuat kaos dengan kain satu ini. Dengan mempunyai serat benang yang halus, tentu saja hal tersebut akan membuat pakaian anda pun akan tampak lebih rapi dan juga rata. Sehingga, jika anda sedang tinggal di Indonesia yang memiliki iklim tropis, maka tentu saja akan sangat cocok untuk menggunakan kaos dengan jenis kain tersebut.

Ketika anda sedang memesan kaos melalui sebuah konveksi, maka tentu saja anda pun bisa memilih jenis kain sesuai dengan yang anda inginkan. Pemilihan kain tersebut tentu saja berdasarkan budget dan sesuai dengan yang anda butuhkan. Setiap konveksi kaos tentu saja akan memperbolehkan anda untuk memilih kain yang anda inginkan sehingga nantinya anda bisa memesan kaos sesuai dengan selera anda.

Post a Comment

0 Comments