Ponsel Lipat Oppo dilengkapi dengan Kamera Pop-up

Kembali lagi Oppo sebagai salah satu vendor smartphone dunia memperkenalkan produk terbaru dengan penampilan yang lebih canggih. Diketahui bahwa Oppo telah mematenkan sejumlah desain yang terkait dengan ponsel lipat buatannya.

Ponsel Lipat Oppo dilengkapi dengan Kamera Pop-up

Info ini terlihat dari sebuah paten yang diajukan perusahaan Oppo pada Organisasi Hak Kekayaan Intelektual Dunia (WIPO). Dilansir dari laman KOMPAS TEKNO, Jumat (14/06/2019) bahwa paten ini dikirimkan ke kantor WIPO pada bulan Oktober 2018 dan baru rilis oleh kantor paten pada tanggal 7 Juni kemarin.

Sementara itu dalam pengajuannya Oppo mencantumkan beberapa desain kerangka ponsel lipat buatannya. Desain tersebut terlihat dilengkapi fitur kamera dengan mekanisme "pop-up". Kalian bisa lihat pada ilustrasi dibawah ini.

Ponsel Lipat Oppo dilengkapi dengan Kamera Pop-up
Gambar.1 : Desain ponsel lipat Oppo terbaru.

Dengan hadirnya desain ini, Oppo menjadikan bisa membuat layar ponsel lipat miliknya fullscreen, tanpa ada gangguan seperti poni kamera selfie Samsung Galaxy Fold.

Layar lebar Galaxy Fold jika dilipat akan menutup, sehingga kesannya terlindungi. Sementara itu, layar di ponsel Oppo dan Huawei Mate X justru menjadi bagian luar lipatan, di mana kedua layar saling memunggungi ketika dilipat.

Selain itu diketahui bahwa ponsel lipat Oppo masih mempertahankan 3,5 mm jack audio. Akan tetapi belum diketahui ponsel Oppo lipat ini rilis untuk dipasarkan. Selain itu belum jelas hal ini benar-benar terwujud produk ponsel lipat buatannya ini.

Terlebih, PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, sempat mengonfirmasi bahwa Oppo membatalkan rencana untuk memproduksi ponsel lipat buatannya.

Post a Comment

0 Comments