Cara Mudah Mengganti Background Foto Secara Online

Foto merupakan sebuah hal yang tidak asing di pandangan kalian. Banyak orang mengabadikan banyak momen baik itu penting atau bukan dengan berfoto. Foto menjadi hal yang tidak terlupakan oleh banyak orang. Terkadang ada juga yang menghabiskan dana besar untuk mendapatkan hasil yang terbaik saat berfoto.

Cara Mudah Mengganti Background Foto Secara Online

Akan tetapi di masa sekarang ini banyak kemudahan yang bisa kalian lakukan untuk memperoleh hasil foto yang bagus tanpa keluar biaya besar. Seperti halnya ponsel saat ini memiliki keunggulan dalam bidang fotografer yang bisa dikatakan menyerupai kamera potret yang harganya lebih mahal dari pada ponsel itu sendiri.

Saat foto itu sudah terlihat hasilnya, biasanya orang yang ingin mengganti background foto mereka dengan mudah tanpa ribet, contohnya saat kalian ingin membuat pas foto dimana harus diganti backgroundnya. Biasanya saat membuat pasfoto kalian disuruh untuk membawa foto yang backgroundya merah dan biru. Banyak sekali orang yang mengerti cara untuk mengganti latar belakang foto atau background, karena memang banyak tools dan aplikasi yang susah dipahami oleh orang-orang awam.

Namun sekarang ini teknologi sudah semakin canggih. Sekarang sudah ada banyak editor foto online yang bisa kalian gunakan. Sekarang kalian tinggal pilih saja mau menggunakan yang mana. Nah kali ini saya akan membagikan bagaimana cara mengganti background foto secara online dengan mudah. Untuk itu langsung saja simak pada ulasan di bawah ini.

Cara Mengganti Background Foto Secara Online

1. Menggunakan situs Edit Photos for Free (Tanpa Login)

Pada cara yang pertama ini kalian akan di tujukan pada sebuah situs edit foto. Dimana kalian bisa memanfaatkannya tanpa harus login terlebih dahulu. Dengan begitu lebih memudahkan mengganti background foto dengan cepat. Untuk itu ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Pertama, silahkan kalian masuk ke situs Edit Photos for Free (url : http://editphotosforfree.com/photoapps/online-photo-editor-and-collage-maker/).

Kedua, kalian akan melihat lembar kerja editor online di situs tersebut. Untuk mengganti backgorund, silahkan kalian pilih icon gunting yang ada di bagian menu.

Ketiga, Setelah itu, silahkan kalian pilih foto yang ingin diganti backgroundnya dengan cara klik icon folder. Disini kalian bebas mau menggunakan tools apapun untuk menggambar bagian yang akan kalian ambil dan diubah backgorundnya. Kalian bisa menggunakan Soft Brushes atau bisa juga menggunakan Round Brushes, mulai dari ukuran kuas yang kecil sampai ukuran yang besar, tergantung kebutuhan kalian. Untuk menghapus bagian yang salah kalian juga bisa menggunakan icon eraser. Jika sudah selesai menyeleksi bagian tertentu, silahkan simpan dengan klik icon save.

Keempat, setelah itu akan muncul gambar yang telah kalian seleksi. Untuk mengganti backgroundnya silahkan klik icon pictures. Kalian bisa menggati background foto ini sesuai dengan keinginan kalian.

Kelima, Dalam mengganti background ini ada dua pilihan, yaitu background color dan juga background gradient. Background color untuk mengganti warna seperti biasa, sedangkan background gradient untuk menampilkan gradasi dari sebuah warna. Silahkan ganti background sesuai dengan keiginan kalian.

2. Menggunakan situs Background Burner

Cara kedua ini jika dibandingkan dengan cara pertama tadi, cara kedua ini bisa dibilang lebih mudah dan simpel karena sistem akan memotong / menghapus background secara otomatis saat kalian mengupload foto yang mau di edit kedalam web tersebut. Akan tetapi di situs ini kalian diperuntukkan untuk login terlebih dahulu. Untuk itu ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Pertama, silahkan kalian buka situs Background Burner (url : https://burner.bonanza.com/). Lalu kalian login terlebih dahulu.

Kedua, setelah kalian berada di website, silahkan pilih Choose a photo untuk memilih foto yang mau kalian edit dan ganti backgroundnya. Lalu pilih foto dari folder di komputer kamu yang ingin di edit.

Ketiga, setelah kalian pilih, maka secara otomatis sistem akan memotong background. Akan ada tiga foto yang terpotong backgroundnya, silahkan kalian pilih potongan yang paling sesuai kemudian klik Select.

Keempat, setelah itu akan munucul preview dari hasil yang kalian pilih tersebut. Jika kalian merasa potongan tersebut belum rapi, kalian bisa merapikannya sendiri. Caranya pilih Touch up untuk merapikan foto yang backgroudnya belum bersih.

Kelima, Setelah selesai, kalian bisa mulai mengganti background dengan cara klik Replace Background. Akan muncul banyak background yang bisa kalian pilih, silahkan pilih sesuai keinginan kalian. Nah setelah itu lihat hasilnya.

Akhir Kata

Demikian cara mudah mengganti background foto secara online. Ikuti langkah tersebut dengan baik agar kalian memperoleh hasil yang maksimal pula. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kalian semua.

Post a Comment

0 Comments