Cara Hapus Tulisan Diberdayakan oleh Blogger (Powered by Blogger)

Kalian sudah pasti tahu setiap template blog terdapat sebuah tulisan yang biasa terletak dibawah blog yakni Diberdayakan oleh Blogger (Powered by Blogger). Tulisan tersebut merupakan Kode Atribusi Blogger (Attribution).

Cara Hapus Tulisan Diberdayakan oleh Blogger (Powered by Blogger)

Apa itu atribusi ? "Atribusi adalah bagaimana kita membuat keputusan tentang seseorang. Kita membuat sebuah atribusi ketika kita merasa dan mendeskripsikan perilaku seseorang dan mencoba menggali pengetahuan mengapa mereka berperilaku seperti itu." Wikipedia.

Bisanya tulisan ini terpasang pada template bawaan blogger asli bisa di footer atau sidebar. Akan tetapi ada juga template download yang menggunakan kode ini. 

Bila kalian merasa terganggu dengan keberadaan kode ini saat terpasang di template blog. Maka kalian bisa menghilangkannya atau dengan kata lain menghapusnya. Terkadang beberapa blogger merasa kurang bagus jika kode terpasang di template, maka dari itu muncul keinginan untuk menghapusnya.

Sebenarnya menghapus tulisan Diberdayakan oleh Blogger tidak melanggar kebijakan Blogger. Jadi kalian bisa menghilangkannya tanpa berfikir dua kali. Nah untuk itu kali ini saya akan membagikan bagaimana cara menghilangkan atau menghapus tulisan Diberdayakan oleh Blogger. Simak pada ulasan di bawah ini.

Cara Menghapus Tulisan Diberdayakan oleh Blogger

Pertama, login ke akun Blogger kalian masing-masing.

Kedua, pilih menu template, lalu klik menu Edit HTML

Ketiga, cari kode atribusi dengan klik Ctrl + F, cari Attribution1. Lalu akan ada kode seperti dibawah ini.
 <b:widget id='Attribution1' locked='true' title='' type='Attribution'>          <b:includable id='main'>    <b:if cond='data:feedbackSurveyLink'>      <div class='mobile-survey-link' style='text-align: center;'>        <data:feedbackSurveyLink/>      </div>    </b:if>
    <div class='widget-content' style='text-align: center;'>      <b:if cond='data:attribution != &quot;&quot;'>       <data:attribution/>      </b:if>    </div>  </b:includable>        </b:widget>
Terakhir, hapus kode tersebut dan simpan template kalian.

Akhir Kata

Demikian cara hapus tulisan Diberdayakan oleh Blogger dengan mudah. Ikuti langkah tersebut dengan baik agar kalian memperoleh hasil yang maksimal pula. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi kalian semua.

Post a Comment

0 Comments