Cara Cek Nomor Indosat/IM3 Oreedo dengan mudah

Terkadang saat kalian setelah ganti kartu perdana baru bungkusnya dibuang begitu saja. Akibatnya jika kalian lupa akan nomor kartu perdana tersebut kalian akan kebingungan. Bisa saja hal tersebut terjadi karena tidak sempat mencatat cuman mengandalkan ingatan saja. Dengan begitu pasti ingatan tidaklah selalu ingat akan hal yang dilihatnya sekilas saja. Hal tersebut membuat nomor yang kalian ingat tersebut hilang dari pikiran.

Cara Cek Nomor Indosat/IM3 Oreedo dengan mudah

Sebab nomor hp sangat diperlukan untuk berbagai kebutuhan, misalnya untuk isi pulsa, registrasi berbagai macam data, untuk disimpan oleh teman dan keluarga kalian agar bisa menelpon dan masih banyak lagi. Namun, tak perlu khawatir, buat kalian yang sudah terlanjur kehilangan bungkus kartu yang berisikan nomor hp tersebut, kalian masih bisa kok mengetahui nomor hp itu dengan mudah.

Nah bagaimana caranya ? Perlu kalian ketahui ada beberapa cara yang bisa kalian terapkan untuk mengetahui atau mengecek nomor kartu perdana yang dimiliki. Akan tetapi setiap perdana pasti memiliki perbedaan untuk mengetahuinya seperti Axis, XL, Indosat dan lainnya. Tapi kali ini saya akan membagikan mengenai cara mengecek nomor kartu perdana Indosat/IM3 Oredoo dengan mudah. Langsung saja simak pada ulasan di bawah ini.

Cara Cek Nomor Kartu Perdana Indosat/IM3 Oredoo

Pada ulasan di bawah ini terdapat beberapa cara yang bisa kalian coba untuk mengetahui nomor perdana kalian masing-masing. Penasaran bagaimana caranya ? Oke ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Cara cek nomor Indosat/IM3 Oredoo Melalui USSD

Kalian sudah pasti tahu apa itu USSD. Biasanya menggunakannya diawali dengan tanda bintang (*) dan diakhiri dengan tanda pagar (#). Tapi dalam cara ini terdapat dua USSD yang dapat kalian terapkan untuk mengetahui nomor kartu perdana kalian.

# Melalui USSD *123*30#

Pertama, masuk ke dial pad ponsel kalian masing-masing.

Kedua, ketikan kode *123*30# pada dial pad tersebut. Selanjutnya kalian klik tombol panggil.

Terakhir, tunggu beberapa saat sampai pop-up pemberitahuan muncul. Setelah muncul, maka akan menampilkan nomor Indosat/Im3 kalian. Informasi pop-up tidak hanya berupa nomor HP saja loh, tapi terdapat informasi nilai pulsa, dan juga masa aktif kartu indosat / im3 kalian.

# Melalui USSD *888*1*1#

Cara ini hampir sama dengan cara sebelumnya. Namun pada cara ini kalian tinggal ganti saja kode USSD dengan kode *888*1*1#. Setelah itu tunggu dan akan muncul pemberitahuan beserta nomor kartu perdana kalian masing-masing.

2. Cek nomor Indosat/IM3 Oredoo dengan Aplikasi My IM3

Aplikasi My IM3 merupakan sebuah aplikasi yang disediakan oleh operator Indosat untuk mempermudah pelanggannya menggunakan semua layanan yang ada dengan bijak dan memperoleh informasi mengenai produk Indosat. Untuk itu ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Pertama, download terlebih dahulu aplikasi My IM3 yang tersedia di layanan seperti PlayStore dan lainnya.

Kedua, Install aplikasi tersebut. Setelah itu lakukan pendaftaran dengan mengikuti petunjuk yang sudah ada. Nantinya kalian akan menuliskan seperti nama dan tanggal lahir di dalamnya.

Nah setelah itu, akan muncul sebuah tampilan di dalamnya terdapat nomor perdana kalian gunakan. Selain digunakan untuk mengecek nomor, aplikasi myIM3 juga bisa digunakan untuk cek sisa kuota internet, membeli paket internet, paket SMS dan juga paket nelpon.

Akhir Kata

Uraian diatas merupakan ulasan singkat mengenai cara cek nomor Indosat/IM3 Oredoo dengan mudah. Ikuti langkah tersebut dengan baik agar kalian memperoleh hasil yang maksimal pula. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi kalian semua.

Post a Comment

0 Comments