Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor Kontak

Cara Mengirim Pesan WhatsApp Tanpa Simpan Nomor Kontak

WhatsApp menjadi aplikasi chatting yang paling digemari banyak pengguna. Dengan banyak kemudahan di dalamnya membuat banyak pengguna tertarik untuk menggunakan aplikasi tersebut. Dalam WhatsApp memiliki banyak fitur-fitur baru yang menarik saat digunakan. Diantara fitur tersebut seperti stiker, emoji, Gif atau gambar bergerak dan fitur lainnya.

Saat kalian menggunakan WhatsApp, adanya nomor telepon menjadi hal terpenting untuk mengirim pesan yang tertuju di dalamnya. Pengguna pasti tidak akan bisa mengirim pesan jika tidak ada nomor telepon tersebut. Namun agar bisa melakukan pengiriman pengguna harus memenuhi satu syarat yaitu menyimpan nomor telepon tersebut dalam kontak.

Dengan tersimpannya nomor tersebut di dalam kontak, membuat WhatsApp akan lebih mudah dalam memindai nomor tersebut untuk digunakan dalam chatting. Nah apakah bisa jika melakukan chatting WhatsApp tanpa menyimpan nomor telepon tersebut ? Ternyata setelah dicari tahu ada caranya untuk melakukan pengiriman di WhatsApp tanpa menyimpan nomor telepon di dalam kontak.

Pengguna bisa memanfaatkan sebuah fitur yang bernama "Click to Chat". Apa itu ? Dengan fitur ini pengguna dapat mengirim sebuah chatting WhatsApp tanpa harus menyimpan nomor telepon di dalam kontaknya. Bagaimana caranya ? Untuk itu lihat pada ulasan di bawah ini.

Cara Menggunakan Fitur Click to Chat

  1. Silahkan kalian buka browser masing-masing yang tersedia. Setelah itu ketik alamat https://wa.me/ tanpa ada tanda kutip, di ikuti dengan nomor telepon yang di tuju. Kalian bisa lihat pada contoh ini (https://wa.me/6281312348765)
    Nomor yang dimasukkan harus disertai dengan kode negara sebagai pengganti angka nol (0). Selain itu, pengguna juga tidak diperkenankan mengetikkan simbol lain seperti misalnya tanda plus (+).
  2. Setelah kalian masuk kelaman tersebut maka pilih tombol message dan ketikkan pesan kalian. Lalu kirim.

Selain itu, fitur Click to Chat Juga bisa membuat chat beserta isi pesan secara otomatis. Untuk membuatnya, pengguna bisa mengikuti langkah berikut ini. Format yang digunakan adalah "https://wa.me/nomorteleponwhatsapp/?text=tekskodeurl" tanpa tanda kutip.

Contohnya :
"https://wa.me/628561333111?text=Saya%20butuh%20informasi%20terkait%20rumah%20Anda".

Secara otomatis, pesan yang akan pengguna kirim akan terisi dengan kalimat "Saya butuh informasi terkait rumah Anda" seperti contoh di atas.

Akhir Kata 

Demikian cara mengirim pesan WhatsApp tanpa simpan nomor kontak. Ikuti langkah tersebut dengan baik agar kalian memperoleh hasil yang maksimal pula. Terima kasih, semoga tutorial ini bermanfaat bagi kalian semua.

Post a Comment

0 Comments