Cara Mendaftar Google News untuk Situs Web

Google News merupakan layanan kompilasi berita yang secara otomatis menampilkan berita dari berbagai media. Google News juga menyediakan layanan pencarian berita dengan hasil pencarian berupa-berita yang sesuai dengan kata kunci. Dengan adanya Google News ini membuat banyak orang tahu akan informasi terbaru setiap waktunya.

Cara Mendaftar Google News untuk Situs Web

Dalam dunia Blogger, Google News kini menjadi salah satu penghasil traffic blog cukup banyak. Sehingga tidak ada salahnya jika salah satu blog kalian di daftarkan dalam Google News ini. Dengan demikian blog kalian akan semakin dikenal dan mendapatkan pengunjung yang banyak. Selain itu, jika blog kalian sudah masuk dalam Google News maka tidak perlu susah-susah untuk mengatur postingan untuk mendapatkan page one search engine.

Nah gimana, mau blog kalian banyak pengunjung setiap harinya. Maka dari itu buruan daftarkan blog ke Google News. Selain banyak pengunjung otomatis penghasilan kalian di blog akan semakin meningkat juga. Sebelum kalian mengetahui cara mendaftar Google News, ketahui terlebih dahulu persyaratannya pada ulasan di bawah ini.

Syarat Mendaftar Google News diterima Dengan Cepat

Sebenarnya blog kalian yang sudah terdaftar di Webmaster Tool bisa mendaftarkannya di Google News. Akan tetapi Google News melakukan sebuah seleksi terhadap blog yang mendaftar. Mengapa ? Dengan adanya seleksi tersebut memungkinkan Google mendapatkan sebuah berita terupdate dan berkualitas untuk di tampilkan.

Untuk mendaftarkan blog kalian di Google News sama seperti halnya kalian daftar Adsense. Semua bisa daftar asalkan sesuai dengan kriteria Google. Nah untuk mempermudahkan blog kalian di terima Google News dengan cepat. Perhatikan tips di bawah ini.

1. Gunakan Domain TLD (Top Level Domain)

Jika sebuah blog menggunakan domain TLD menjadikan semakin di percaya oleh pengunjung. Seperti halnya Google lebih memperhatikan akan sebuah situs web dengan domain TLD tersebut. Pasalnya biasaya blog yang menggunakan domain TLD memiliki keseriusan dalam pengerjaannya.

2. Prioritas Menggunakan WP (Wordpress Self Hosting) tetapi Blogger Bisa Juga

Sobat lebih baik menggunakan CMS WordPress self hosting untuk mendaftar Google News. CMS WordPress memiliki banyak fitur plugin sehingga lebih mudah untuk membuat situs yang aktraktif. Nah untuk bagi kalian yang menggunakan Blogger, bisa juga untuk di daftakan di Google News.

3. Memiliki Tampilan yang Baik

Dengan memperbaiki tampilan Blog maka akan semakin bagus dan enak di pandang saat mengunjunginya. Kalian juga bisa gunakan template model magazine karena bisa menampilkan postingan lebih banyak. Dengan begitu akan semakin mudah blog di terima oleh Google News.

4. Kelengkapan Navigasi

Seperti kalian daftar Adsense navigasi blog juga harus di perhatikan saat mendaftar Google News. Dengan kelengkapan navigasi yang baik akan semakin mempermudah pengunjung untuk mengakses blog tersebut. Navigasi yang harus ada biasanya seperti about, contact us, privacy policy, disclaimers, sitemap dan lainnya.

5. Menggunakan banyak penulis

Untuk diterima Google News, pihak google merekomendasikan situs dengan banyak penulis. Hal ini sebagai indikator bahwa semakin banyak penulis maka semakin banyak update yang dihasilkan blog. Sobat bisa gunakan penulis bayangan (palsu) jika blog digarap mandiri

Selain itu, beberapa master blog juga merekomendasikan untuk update lebih banyak 3 kali dari jumlah penulis. Maksudnya adalah, jika blog sobat menggunkan 5 penulis, maka dalam sehari sobat harus update 15 tulisan dari berbagai penulis, jangan gunakan hanya satu penulis untuk update 15 artikel tersebut

Apalagi jika sedang massa review pengajuan, sobat harus lebih aktif dalam update artikel. Massa review pengajuan Google News adalah sekita 30 hari. Selama masa ini, sobat update artikel terus – menerus dengan konten sekitar 200 – 300 kata, lebih banyak lebih bagus dan usahakan original

Setelah diterima Google News sobat bisa lebih bersantai dalam updatenya, namun harus tetap update, hanya intensitasnya yang boleh diturunkan

6. Blog telah mencapai umur enam bulan

Sama seperti rekomendasi dalam pengajuan adsense, google news juga merekomendasikan bahwa blog yang di daftarkan di Google News telah berumur setidaknya enam bulan. Google News selektif dalam menerima pendaftarnya kedalam kanal news, sehingga lebih baik blog yang sudah berumur sajan yang diajukan sobat.

Nah diatas merupakan beberapa persyaratan agar blog kalian semakin cepat di terima Google News. Selanjutnya setelah kalian mengetahui persyaratan mendaftar Google News, maka ketahui bagaimana langkah-langkah untuk mendaftarkan blog di Google News. Untuk itu lihat pada ulasan di bawah ini

Cara Daftar Google News

Ada beberapa langkah yang harus kalian ikuti dan pahami, diantaranya :
    Langkah 1 : Silahkan kalian masuk di link dafrtar Google News terlebih dahulu : https://partnerdash.google.com/partnerdash/d/news#p:id=pfehome. Saat kalian masuk akan terlihat semua blog kalian yang sudah terdaftar webmaster tool sebelumnya.

    Langkah 2 :Maka silahkan klik Request Inclusion In News Index sesuai blog yang akan kalian daftarkan.

    Cara Mendaftar Google News untuk Situs Web

    Langkah 3 : Setelah itu, pada kolom About Your News Site silahkan isi dengan Deskripsi Blog kalian. Untuk Site Information isikan sesuai Contoh petunjuk disana ada URL, Nama Blog, Bahasa, Kota, Provinsi dan Region.

    Cara Mendaftar Google News untuk Situs Web

    Langkah 4 :Jika sudah scroll ke bawah. Silahkan Conteng pada Categories dan isi URL Blog kalian. Pilih Labels dan terakhir Conteng By Checking this Box. Jika sudah semuanya tinggal klik Submit.

    Cara Mendaftar Google News untuk Situs Web

    Langkah 5 : Nah setelah kalian submit maka akan ada tampil sebuah informasi bahwa Request pendaftaran sudah terdaftar tetapi akan di Review oleh Tim Google News 1-3 Minggu kedepan dan close.

    Langkah 6 : Setelah melakukan pendaftaran maka informasi yang tampil akan berubah menjadi Inclusion Request Submitted

    Akhir Kata

    Demikian cara mendaftar Google News untuk situs web. Ikuti dan pahami persyaratan dan langkah-langkah untuk mendaftar Google News tersebut. Agar kalian mendapatkan hasil yang maksimal pula. Terima kasih, semoga tutorial ini bermanfaat bagi kalian semua.

    Post a Comment

    0 Comments