5 Manfaat Susu Kedelai Terbaik Buat Ibu Hamil

Ibu hamil merupakan suatu kondisi dimana seorang ibu sedang mengandung calon bayi sebelum lahir di dunia. Pada waktu tersebut alangkah baiknya menjaga kesehatan tubuh ibu hamil dengan sebaik-baiknya. Selain itu, kehamilan merupakan masa dimana rentan kesehatan tubuh harus di jaga dengan baik. Untuk itu salah satu cara menjaga kesehatan tubuh ibu hamil adalah mengonsumsi makanan atau minuman yang bergizi dan mengandung banyak vitamin yang baik untuk janin tersebut.

5 Manfaat Susu Kedelai Terbaik Buat Ibu Hamil

Kalian pasti tahu sekarang ini banyak produk makanan atau minuman untuk ibu hamil, seperti susu kedelai. Sebelumnya apa kalian tahu apa itu susu kedelai ? Susu kedelai adalah semacam minuman yang dibuat dari kedelai, dan disebut susu karena minuman ini berwarna putih kekuningan mirip dengan susu. Susu ini juga dikenal sebagai susu kedelai di Indonesia. Susu kedelai lazim sebagai hidangan sarapan pagi bersama dengan penganan lainnya seperti youtiao.

Beberapa wanita ada yang suka atau tidak dengan susu kedelai bisa disebabkan karena baunya atau rasanya. Akan tetapi sekarang ini banyak varian susu kedelai yang baru lebih menarik dengan berbagai rasa berbeda dari susu biasanya.

Menurut beberapa pakar penelitian gizi, memang susu kedelai cocok untuk dikonsumsi ibu saat sedang hamil. Tidak hanya bagi ibu hamil muda, akan tetapi juga diperuntukkan untuk hamil tua juga. Nah apa saja sih yang manfaat yang terkandung di dalamya khususnya untuk kesehatan ibu hamil ? Untuk itu lihat pada ulasan berikut ini.

Berbagai Manfaat Susu Kedelai untuk Ibu Hamil

Ada beberapa manfaat susu kedelai yang sangat baik bagi kesehatan ibu hamil, diantaranya :

Asam Folat

Di dalam kandungan asam folat dalam segelas susu kedelai dapat membantu dalam perkembangan janin bahkan sampai bayi tersebut lahir. Dengan begitu ibu hamil sangat dianjurkan untuk mengonsumsi susu kedelai ini agar perkembangan janin dalam kandungan semakin baik. Selain itu, ada juga beberapa nutrisi lain yang baik untuk ibu hamil, seperti Vitamin A, Protein dan lemak pun baik untuk janin tersebut.

Mengurangi Kolesterol Jahat

Kolesterol jahat merupakan merupakan hal yang harus dihindari bagi ibu hamil. Adanya susu kedelai kini dapat memerangi kolesterol jahat dalam tubuh. Dengan begitu kondisi tubuh ibu hamil akan semakin baik. Selain itu dengan mengonsumsi susu kedelai secara rutin maka akan dapat menjaga berat badan tubuh dan menyimpan cadangan lemak yang baik untuk tubuh.

Sumber Serat Ibu Hamil

Seringkali masalah yang sering dialami oleh ibu yang sedang mengandung adalah pencernaan. Maka, dengan terpenuhinya kebutuhan serat dapat mengurangi resiko tersebut yang pada kenyataannya terdapat dalam susu kedelai. Makanan ini bisa menjaga kesehatan pencernaan anda tersebut.

Sistem Kekebalan Tubuh Meningkat

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh, Kandungan zinc dalam susu kedelai mampu meningkatkan kekebalan tubuh sang ibu sehingga akan lebih kuat dalam melawan virus maupun adanya penyakit yang ingin menyerang.

Mencegah Anemia

Dari berbagai nutrisi yang tersimpan susu kedelai juga menyimpan vitamin B12 yang mampu membantu tubuh dalam memproduksi  sel darah merah. Sebagaimana yang kita ketahui apabila seseorang kekurangan sel darah merah maka akan menyebabkan anemia. Jadi pada saat kehamilan sangat membantu dalam mengurangi resiko bayi lahir dengan berat badan rendah, kelahiran secara prematur, dan yang paling parahnya lagi adalah kematian. Inilah pentingnya mengonsumsi susu kedelai untuk ibu hamil.

Nah dari beberapa manfaat tersebut kalian bisa mengonsultasikan kepada dokter bagi ibu hamil agar bisa merasakan manfaat dari susu kedelai tersebut.

Akhir Kata

Demikian 5 manfaat susu kedelai terbaik buat ibu hamil. Untuk itu jaga kondisi kesehatan kalian khususnya bagi ibu hamil agar kondisi tubuh tetap sehat setiap harinya. Terima kasih, semoga artikel ini bermanfaat bagi semua.

Post a Comment

0 Comments