Panduan Lengkap Mengirim Nomor Kontak di Status WhatsApp

Bisa Oi - WhatsApp merupakan aplikasi pesan lintas platform yang memungkinkan kita bertukar pesan tanpa biaya SMS, karena WhatsApp Messenger menggunakan paket data internet yang sama untuk email, browsing web, dan lain-lain.

Panduan Lengkap Mengirim Nomor Kontak di Status WhatsApp

Mengirim sebuah nomor kontak melalui WhatsApp itu sangat mudah dan cepat dilakukan. Akan tetapi masih banyak pengguna kebingungan untuk mengirimnya. Kebingungan tersebut bisa disebabkan beberapa hal sepele seperti bisa lupa atau mungkin jarang sekali memakainya. Sehingga saat ada teman atau orang meminta untuk mengirimkan nomor seseorang, kalian bingung bagaimana caranya.

Banyak nomor yang diminta karena terhapus dari catatan, atau diperlukan untuk dimasukkan ke dalam sebuah grup baru. Dengan begitu nomor akan cepat di perhatikan oleh admin tersebut. Terkadang kalian juga ganti nomor baru, akhirnya kalian membutuhkan pengembalian ulang nomor teman atau grup WA sebelumnya.

Nah untuk menjawab kebingungan kalian, kali ini saya akan membagikan sebuah cara untuk membagikan atau mengirim nomor kontak di status WhatsApp. Untuk itu ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk melakukannya.

Mengirim Nomor Kontak di Status WhatsApp

Ada beberapa langkah yang harus kalian ikuti untuk melakukannya pada ulasan berikut ini.
  1. Pertama, pastikan nomor kontak yang akan dikirim sudah ada atau tercatat di ponsel kalian.
  2. Selanjutnya, buka aplikasi WhatsApp di ponsel kalian. Jika belum tersedia kalian bisa unduh melalui via playstore atau appstore yang ada di ponsel.
  3. Setelah kalian membukanya, masuk ke nama group atau teman WA yang kalian ingin kirimi nomor kontak.
  4. Tekan tombol peniti yang berada di sebelah kiri tombol kamera untuk mengkirimkan nomor kontak di status WA. Lalu pilih Contact.
  5. Nah setelah mengkliknya, tinggal kalian pilih nomor kontak yang akan dikirimkan melalui via WA.

Perlu diketahui, kalian juga bisa mengirimkan nomor kontak di status WA lebih dari satu. Dengan begitu, akan mempermudah kalian jika ada seseorang membutuhkan nomor kontak yang di perlukan. Cara agar kalian bisa mengirimkan nomor lebih dari satu, cukup dengan tekan dan tahan pada kotak yang ingin di kirim sampai muncul tanda ceklis, lakukan juga terhadap kontak lainnya yang ingin kalian kirimkan juga.

Setelah kalian memilih nomor yang akan di kirim, selanjunya tekan tombol warna hijau di bagian bawah sebelah kanan. Kemudian, tekan tombol kirim warna hijau. Dengan begitu kontak akan tampil di status WA dan akan terbaca oleh orang atau grup yang kalian kirimi.

Nah mudah bukan untuk mengirimkan nomor kontak di status WhatsApp. Demikian panduan lengkap mengirimkan sebuah nomor kontak di status WhatsApp dengan mudah. Terima kasih, semoga tutorial ini bermanfaat bagi kalian semua.

Post a Comment

0 Comments