Inilah Syarat Monetisasi Facebook untuk Hasilkan Uang

Bisa Oi - Monetisasi Facebook kini menjadi salah satu sumber penghasilan uang secara online. Hal ini dikarenakan pada awal-awal ini platform Facebook dihebohkan dengan adanya Facebook Creator yang memiliki kesamaan fungsi yang mirip dengan Youtube Creator.

Inilah Syarat Monetisasi Facebook untuk Hasilkan Uang

Sebenarnya apa kalian tahu apa yang dimaksud dengan Monetisasi Facebook ? Pengelola Monetisasi adalah platform di Pengelola Bisnis untuk melacak dan mengelola monetisasi dengan Audience Network. Platform ini menggantikan bagian Audience Network di situs Facebook for Developers. Dengan Pengelola Monetisasi, kalian dapat mengelola Properti dan penempatan, serta memahami kinerja dan mengoptimalkan pendapatan kalian di satu tempat.

Dengan adanya hal ini memungkinkan kalian dapat menghasilkan uang dengan hanya menggunggah video di Facebook. Wah gimana, cukup dengan unggah video kalian dapat hasilkan uang di dalamnya. Namun, tidak semua video yang kalian unggah dapat menghasilkan uang. Kalian perlu melakukan monetisasi terhadap akun Facebook kalian terlebih dahulu.

Nah bagaimana caranya untuk monetisasi akun Facebook ? Untuk itu simak ulasan-ulasan di bawah ini.

Syarat Monetisasi Facebook Video Agar Bisa Hasilkan Uang

Pada akhir-akhir ini Facebook memberikan sebuah pengumuman yang berisi kebijakan atau syarat Monetisasi Facebook baru. Dengan begitu al hasil akan mendorong proses bisnis dalam membuat konten video. Sistem terbaru ini sangat bergantung pada fitur video yang di sarankan oleh Facebook. Dimana biasanya facebook akan menunjukkan konten video yang sering ditonton oleh para pengguna facebook.

Setelah menonton video tersebut, pengguna biasanya akan melihat sebuah iklan. Iklan yang muncul biasanya mirip dengan iklan yang biasa dilihat pada saat menonton YouTube. Tidak seperti iklan video facebook pada umunya, karena iklan ini akan muncul dengan suara. Jadi iklan ini akan berupa video singkat yang muncul saat penayangan video yang sedang ditonton di Facebook.

Sponsor juga Pengaruhi Pendapatan Suatu Video

Kalian perlu tahu ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi jumlah pendapatan yang bisa didapatkan melalui Facebook selain syarat Monetisasi Facebook. Faktor tersebut ialah sponsor. Mengapa sponsor ? Dengan adanya sponsor maka kalian akan memperoleh sebuah keuntungan dari video yang diunggah sebelumnya. Apa saja faktor yang pengaruhi pendapatan video yang kalian unggah di Facebook ? Untuk itu lihat pada ulasan berikut ini.
  1. Jumlah iklan yang muncul dan ditonton oleh para pengguna facebook pada satu kali putaran video.
  2. Jumlah iklan yang kalian diterima.
  3. Lama waktu yang digunakan pengguna untuk penayangan setiap video yang ditonton.
Selain itu kalian juga perlu tahu akan pembagian hasil di dalamnya. Pembagian tersebut yakni kreator akan mendapat mendapatkan 55% pendapatan keuntungan, sedangkan yang 45% untuk Facebook itu sendiri. Akan tetapi jika pengguna menonton video iklan dalam satu waktu, 55% itu akan dibagi kembali antara kreator video.

Berbagai Syarat Monetisasi Facebook Kreator atau Monetisasi Facebook

Ada beberapa syarat yang harus diterapkan oleh Facebook Creator atau Monetisasi Facebook, diantaranya :
  1. Memiliki akun fanspage terlebih dahulu bukan akun Facebook.
  2. Setelah memiliki akun fanspage, kemudian fanspage Facebook harus minimal memiliki 10.000 pengikut atau likers.
  3. Lokasi negara harus didukung dengan layanan ini. Tetapi jangan khawatir negara Indonesia sudah tersedia di dalamnya.
  4. Dalam 60 hari terakhir kalian harus dapat menghasilkan 30.000 tayangan satu menit pada video berdurasi 3 menit.
  5. Untuk video yang di upload usahakan memiliki keorisinilan yang baik. Jadi, bukan hasil download atau menyalin video lain.
Nah dari persayaratan diatas, kalian harus memenuhi terlebih dahulu agar dapat menghasilkan sebuah keuntungan di dalamnya.

Akhir Kata

Demikian syarat Monetasi Facebook untuk hasilkan uang. Ikuti langkah atau persyaratan tersebut dengan baik agar kalian memperoleh hasil yang maksimal. Terima kasih, semoga artikel ini bermafaat bagi kalian semua.


Post a Comment

0 Comments