Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram dengan Mudah

Bisa Oi - Instagram menjadi salah satu media sosial yang paling banyak penggunanya selain WhatsApp dan Facebook. Dengan adanya Instagram kini memudahkan kalian dalam bersosialisai melaluin media sosial. Bahkan ada juga dengan Instagram bisa menghasilkan uang seperti jualan secara online, nulis caption dan lainnya.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram dengan Mudah

Nah apa jadinya jika akun Instagram kalian tidak bisa kalian masuki alias login. Wah gimana tuh! Sudah lama berkembang akunnya malah tidak bisa login. Pastinya membuat kalian kesal dan menyebalkan.

Hal ini biasanya dikarenakan beberapa sebab yang beragam, bisa saja karena kesalahan sendiri atau dari orang lain. Namun tenang, masih ada kemungkinan akun kalian akan kembali seperti semula. Untuk itu kali ini saya akan membagikan cara bagaimana mengatasi tidak bisa login akun Instagram kalian.

Sebelum itu kalian juga perlu tahu beberapa kemungkinan penyebab kalian tidak bisa login di Instagram. Apa saja sih ? Ketahui pada ulasan di bawah ini.

Berbagai Penyebab Tidak Bisa Login Instagram

Ada beberapa penyebab kalian tidak bisa login akun Instagram, diantaranya :

Akun Instagram Kalian di Blokir

Salah satu penyebab kenapa kalian tidak bisa login Instagram ialah akun kalian di blokir oleh pihak Instagram atau melalui laporan pengguna lain. Mengapa kok di blokir ? Biasanya akun yang di blokir telah melakukan beberapa hal yang dianggap pelanggaran atas pedoman komunitas atau ketentuan penggunaan yang berlaku.

Apa saja bentuk-bentuk pelanggaran itu ? Ada beberapa bentuk pelanggaran seperti penyamaran, penipuan, menyesatkan, kegiatan yang dianggap ilegal dan masih banyak lainnya. Akan tetapi lain halnya jika kalian di blokir oleh pengguna lain. Maka tidak ada cara untuk menghilangkannya kecuali pengguna itu membatalkan pemblokiran.

Untuk itu agar akun kalian tidak terkena pemblokiran, jangan sekali-kali melakukan hal yang berisiko terkena pelanggaran semacam tadi.

Kuota Internet Kalian Habis

Jika kalian tidak bisa login ke akun Instagram, periksa terlebih dahulu jaringan internet pada ponsel. Apakah kuota masih ada atau tidak, jika habis silahkan isi kembali atau gunakan jaringan internet lain seperti Wifi terdekat. Dengan begitu bisa akses kembali akun Instagram kalian. Bisa dibilang sih Instagram memang membutuhkan kuota internet yang banyak untuk membukanya.

Akun Instagram dinonaktifkan

Saat akun kalian dinonaktifkan, maka akan muncul notifikasi bahwa akun Instagram sudah dinonaktifkan. Seperti halnya akun yang di blokir, dinonaktifkan pula dapat disebabkan oleh pelanggaran atas pedoman komunitas atas ketentuan penggunaan.

Akan tetapi, akun yang dinonaktifkan ini dilakukan oleh pihak Instagram saat menemukan kejanggalan di dalamnya. Namun baiknya lagi, bila kalian merasa akun tidak bersalah bisa mengajukan banding dengan mengikuti sesuai langkahnya.

Sering Keluar Masuk Akun Berbeda

Sering keluar masuk dengan akun berbeda tetapi menggunakan satu perangkat yang sama, biasanya hal ini dicurigai sebagai aktifitas yang tidak wajar oleh pihak Instagram. Yang sering terjadi yaitu muncul pesan berupa “Maaf terdapat masalah pada permintaan anda” pada saat login.

Akun Kalian di Hack Oleh Orang Lain

Kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah Hack akun. Biasanya kegiatan ini memiliki banyak tujuan salah satunya ialah peretasan data. Akan tetapi kalian bisa mengetahui dengan mudah bilamana akun terkena hack. Caranya cukup lihat melalui kegiatan di dalam akun seperti postingan tanpa sepengetahuan kalian atau profil kalian yang berubah diluar kendali.

Nah diatas tadi merupakan beberapa penyebab tidak bisa login akun Instagram kalian. Selanjutnya bagaimana cara mengatasi tidak bisa login akun Instagram ? Untuk itu ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengatasinya.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Login Instagram

Ada beberapa langkah yang kalian harus ikuti, diantaranya :
  1. Masuk ke aplikasi Instagram kalian
  2. Setelah kalian masuk akan ditampilkan laman login. Pilih dapatkan bantuan untuk masuk dan untuk pengguna iOS pilih Lupa kata Sandi terdapat di bawah tombol login.
  3. Kemudian kalian harus mengisi nama pengguna, email, atau nomor HP yang memiliki kaitang dengan akun. Lalu klik selanjutnya.
  4. Pilih menu perlu bantuan lain ?  terdapat paling bawah pada pilihan menu.
  5. Selanjutnya isikan email kalian, lalu pilih Akun saya diretas dan klik kirim permintaan
Selanjutnya pihak Instagram akan memverifikasi laporan kalian, tunggu balasan di email yang sudah kalian cantumkan tadi pada halaman laporan. Balasan di email kalian akan berisi verifikasi identitas, ikuti petunjuk dari Instagram terkait peretasan akun. Jika kalian merasa telah diretas namun dapat masuk ke dalam akun, maka ganti password Instagram segera agar pelaku hack tidak dapat mengakses akun kalian lagi.

Selain itu, kalian bisa menghapus akun Instagram dan membuat akun yang baru dengan nama akun yang berbeda. Saat membuat akun, pastikan kalian melengkapi informasi akun sehingga sistem privasi dan keamanan terjaga dengan baik. Untuk menghindari hack, pastikan kalian hanya membuka akun Instagram kalian di perangkat pribadi.

Lupa Kata Sandi akun Instagram

Memang kejadian lupa kata sandi dalam akun di media sosial seperti Instagram merupakan hal yang wajar. Jika kalian mengalami lupa kata sandi akun, kalian bisa memanfaatkan opsi "Dapatkan bantuan login" yang terdapat pada halaman login.

Ikuti langkah-langkahnya untuk merubah password kalian dengan menggunakan alamat email, nomor HP, atau akun Facebook yang terkoneksi.

Demikian cara mengatasi tidak bisa login Instagram dengan mudah. Ikuti langkah tersebut dengan baik agar kalian memperoleh hasil yang maksimal pula. Terima kasih, semoga tutorial ini bermanfaat bagi kalian semua.

Post a Comment

0 Comments