Cara Membuat Link Ikuti Blog untuk Menambah Pengunjung

Bisa Oi - Kalian tahu saat mengunjungi sebuah blog bisasanya akan menjumpai sebuah menu yang bertuliskan ikuti. Apa maksud dari menu tersebut ? Sebenarnya fungsi dari menu tersebut adalah supaya kalian bisa melihat postingan terbaru dari blog yang di ikuti. Nah apa keuntungannya bagi  blog tersebut ? Keuntungannya dapat meningkatkan pengunjung dengan cepat karena saat ada artikel terbaru maka pengunjung dapat mengetahuinya.

Cara Membuat Link Ikuti Blog untuk Menambah Pengunjung

Selain itu banyak keuntungan yang lain jika menerapkannya di blog tersebut. Ada beberapa fungsi dan manfaat yang harus kalian ketahui setelah memasangnya pada blog kalian. Untuk itu lebih jelasnya lihat pada ulasan berikut ini.

Berbagai Fungsi dan Manfaat Menu Pengikut Blog

Pertama, pengunjung akan lebih mudah mengikuti blog kita dengan hanya mengeklik sekali saja dan tidak perlu menambahkan kedashboard Blogger mereka. Dengan kemudahan tersebut pengunjung merasa akan terpuaskan dengan kemudahan mengakses setiap artikel di dalam blog dan dapat mengetahui perkembangan artikel terbarunya.

Kedua, pemilik blog akan lebih mudah mendapatkan pengunjung blog tetap tanpa melakukan Share Link atau Promosi Blog keberbagai media sosial atau yang lainnya. Karena saat artikel baru sudah terpublish maka secara otomatis pengunjung akan melihatnya.

Ketiga, pengunjung blog akan meningkat secara signifikan. Bagi blog pengunjung tersebut akan kedatangan pengunjung dari dua arah yakni dari pengikut dan hasil mesin pencarian. Dengan begitu memungkinkan pengunjung dari kian waktu akan selalu bertambah.

Keempat, mempengaruhi performa blog di search enggine dan semakin di percaya Google. Mengapa hal tersebut bisa terjadi ? Karena saat blog kalian sudah banyak pengunjung dan artikel berkualitas, maka performa blog kalian akan meningkat di mesin pencarian bisa di halaman depan. Selain itu, blog akan semakin di percaya oleh banyak mesin pencari menjadi situs yang bermanfaat oleh banyak orang.

Kelima, meningkatkan penghasilan Adsense. Setelah kalian mendapatkan pengunjung yang banyak maka kemungkinan banyak juga iklan terklik di blog kalian. Maka dari itu penghasilan blog kalian akan meningkat secara signifikan.

Keenam, Rank Alexa Blog kalian akan semakin meningkat. Dengan peningkatan pengunjung yang normal maka secara otomatis peringkat blog kalian akan meningkat juga. Dengan begitu blog kalian akan semakin terkenal.

Nah diatas tadi merupakan beberapa fungsi dan manfaat jika kalian menerapakan link ikuti di blog. Selanjutnya bagaimana cara menerapkannya pada blog. Kalian bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini.

Cara Membuat Link Ikuti Blog untuk Menambah Pengunjung

Langkah 1 : Masuk ke Dashboard Blogger kalian masing-masing dan pilih menu Tata Letak. Tujuan masuk pada menu tersebut adalah untuk menampilkan Widget Ikuti Blog. Pilih Tambahkan Gadget dimana saja posisinya terserah kalian karena setelah ini Widget tersebut akan di hapus kembali. Pilih Menu Pengikut dan setelah itu Simpan.

Langkah 2 : Silahkan buka homepage blog kalian masing-masing. Klik pada tombol ikuti yang sudah terpasang sebelumnya maka akan tampil sebuah halaman baru seperti gambar di bawah ini. Selanjutnya silahkan ambil linknya lalu letakkan di link menu Blog kalian melalui menu HTML.

Cara Membuat Link Ikuti Blog untuk Menambah Pengunjung

Cukup mudah bukan cara diatas tadi untuk menerapkannya di blog kalian. Biasanya cara ini banyak diterapkan pada situs blog yang membahas turotial atau tips & trik karena orang lebih suka membahas mengenai solusi yang di ulas pada blog tersebut.

Demikian cara membuat link ikuti blog untuk menambah pengunjung. Ikuti langkah tersebut dengan baik agar kalian memperoleh hasil yang maksimal pula. Terima kasih, semoga tutorial ini bermanfaat bagi kalian semua.

Post a Comment

0 Comments