Cara Cepat Mengatasi Corel Draw X7 Tidak Bisa Tersimpan (Save)

Bisa Oi - Kalian tahu pastinya dengan salah satu aplikasi desain grafis ini yakni Corel Draw. Banyak para desainer menggunakan aplikasi ini untuk membuat berbagai karya desain yang bagus. Biasanya hasil dari penggunaan aplikasi ini bisa berupa logo, banner, foto dan lainnya.

Cara Cepat Mengatasi Corel Draw X7 Tidak Bisa Tersimpan (Save)

Dengan adanya aplikasi ini kalian dapat mengembangkan bakat di dunia desain grafis. Banyak orang yang sukses dengan hanya membuat suatu karya dari aplikasi ini, lalu orang tersebut memanfaatkannya dengan menjual karyanya baik secara online atau offline.

Kalian tahu semua aplikasi tentunya tidak luput dari permasalahan saat digunakan. Salah satunya yang terjadi pada aplikasi Corel Draw X7 yaitu tidak bisa tersimpan (save) hasil yang telah jadi. Sebenarnya cara mengatasinya tidak begitu sulit dari yang dibayangkan. Tapi kalian akan pusing jika hasil yang sudah dibuat hilang karena eror atau tidak bisa di save.

Tapi kini kalian tidak usah pusing lagi dan tidak perlu membutuhkan tenaga ahli untuk memperbaikinya. Kalian cukup duduk dan perhatikan langkah-langkah yang ada untuk mengatasi permasalahan tersebut. Nah kali ini saya akan membagikan bagaimana cara mengatasi Corel Draw X7 yang tidak bisa tersimpan. Simak pada ulasan berikut ini.

Cara Mengatasi Corel Draw X7 Tidak Bisa Tersimpan dan Masalah Lainnya

Sebelum kalian tahu dengan cara mengatasinya, kenali dulu dengan permasalahan ini. Biasanya permasalahan ini muncul ketika baru pertama membuka Corel Draw. Saat terbuka muncul sebuah peringatan "Corel Draw Has Stopped Working" dan seketika tidak bisa dijalankan. Setelah itu saat digunakan akan sulit untuk menyipam, import dan export.

Nah gimana cara mengatasinya ? Kalian bisa menerapkan langkah-langkah di bawah ini untuk mengatasi permasalahan terebut. Selain itu cara ini juga bisa diterapkan di versi Corel Draw yang lainnya. Langsung saja ikuti langkah-langkah berikut ini.
  1. Pertama, download PSI_key_2.dll download sesuai versi corel draw yang kalian gunakan.
  2. Setelah file tersebut terdownload, jangan lupa untuk mengekstrak file tersebut karerna biasanya file yang didownload dalam bentuk rar. Tapi sebelumnya sambungan internet harus dimatikan terlebih dulu.
  3. Letakkan file yang sudah diekstrak pada C:/program files/Common Files/Protexis/License service.
  4. Selanjutnya, pastikan protexis license service sudah kalian aktifkan. Kalian juga bisa mengecek aktivasi tersebut dengan melihatnya di Start>Run>ketik “service.msc” dan tekan enter. Nantinya akan terpampang bahwa  protexis licensing dalam keadaan aktif.
  5. Nah proses tersebut telah selesai. Dengan begitu kalian dapat melanjutkan kembali untuk mendesain karya baru lagi.
Demikian cara cepat mengatasi Corel Draw X7 tidak bisa terimpan. Ikuti tutorial ini dengan baik agar dapat menyelesaikan permasalahan dengan cepat. Terima kasih, semoga tutorial ini bermanfaat bagi kalian semua.

Post a Comment

0 Comments