Cara Cepat Cek Nomor Porsi Keberangkatan Haji Secara Online

Haji merupakan suatu ibadah yang amat penting khususnya umat islam di dunia ini. Selain itu, haji menjadi salah satu rukun islam yang ke 5 untuk dilaksanakan bagi orang yang sudah memenuhi kriteria mampu, baik itu secara jasmani maupun rohaninya. Kemudian adapun orang yang ingin melaksanakan haji juga harus mampu akan material seperti uang dan cukup kebutuhan akan dirinya maupun bagi keluarga yang ditinggalkan selama pergi haji.

Cara Cepat Cek Nomor Porsi Keberangkatan Haji Secara Online

Setelah kalian merasa telah terpenuhi persyaratan di atas, maka kalian harus melakukan pendaftaran untuk pergi haji. Nah pasti kalian tahu bagi bagi yang telah mendaftar haji tentang apa itu nomor porsi. Nomor porsi merupakan nomor regristasi daftar tunggu akan keberangkatan haji. Nomor ini bisa kalian dapatkan hanya setelah kalian selesai mendaftar haji. Oleh karena itu, jaga baik-baik nomor tersebut jangan sampai hilang.

Cara Cek Nomor Porsi Keberangkatan Haji Secara Online

Kalian tahu bahwa nomor porsi yang di dapatkan bisa digunakan untuk mengecek jadwal keberangkatan kapan akan tiba. Bahwa sekarang ini dari Kementrian Agama telah membuat sebuah alat yang digunakan untuk mengecek secara online supaya dalam pengecekan berkalanya semakin mudah. Untuk itu gimana sih cara mengecek nomor porsi keberangkatan haji secara online ? Lihat pada ulasan berikut ini.

Pertama, untuk melakukan pengecekan nomor porsi keberangkatan haji, kalian bisa mengunjugi website Kementrian Agama yakni https://haji.kemenag.go.id/v3/node/955358.

Kedua, setelah kalian masuk maka akan terlihat sebuah kolom pencarian yang difungsikan untuk mengetahui nomor porsi keberangkatan haji tersebut. Pada kolom tersebut isi dengan nomor porsi yang sudah kalian dapatkan sebelumnya. Setelah itu klik tombol cari.

Jika kalian mengalami kendala seperti mengalami kegagalan, maka ulangi beberapa saat lagi karena saat pengecekan sering terjadi eror atau update maintenance server. Untuk itu diperlukan kesabaran agar haji kalian menjadi maksimal.

Akhir kata

Demikian cara cek nomor porsi keberangkatan haji secara online. Ikuti langkah tersebut dengan baik agar kalian memperoleh hasil yang maksimal pula. Terima kasih, semoga ulsan singkat ini bermanfaat bagi kalian semua terutama yang akan berangkat haji agar ibadah tersebut menjadi mabrur.

Post a Comment

0 Comments