Cara Ampuh Menghilangkan Bau Keringat di Pakaian 100% Berhasil

Bisa Oi - Bau merupakan salah satu hal yang mengganggu saat kita beraktivitas. Saat kalian beraktivitas berlebih pastinya tubuh akan secara otomatis mengalami metabolisme meningkat. Maka dengan itu tubuh secara spontan menanggapi hasil dari metabolisme tersebut. Salah satunya keringat merupakan hal yang paling sering kalian alami saat beraktivitas.

Cara Ampuh Menghilangkan Bau Keringat di Pakaian 100% Berhasil

Saat tubuh mengeluarkan keringat maka biasanya akan timbul bau yang tidak sedap apabila dibiarkan terus menerus. Bau keringat ini akan muncul pada pakaian yang kalian kenakan saat beraktivitas dalam jangka waktu lama seperti saat kalian berolahraga. Pastinya orang disekitar kalian juga akan terganggu dengan bau keringat tersebut. Nah bagaimana cara menghilangkan bau keringat pada pakaian ?

Ada beberapa cara kalian dapat lakukan dengan mudah untuk menghilangkan bau keringat pada pakaian. Langsung saja ikuti ulasan berikut agar pakaian kalian terbebas dari bau keringat.

Cara Hilangkan Bau Keringat di Pakaian


1. Menjemur Pakaian Setelah Beraktivitas

Saat kalian berolahraga tentunya akan mengeluarkan keringat banyak. Setelah selesai olahraga tetapi kalian tidak sempat mencuci karena akan dipakai kembali pada waktu setelahnya. Agar tidak menimbulkan bau yang tidak sedap, maka kalian bisa menghilangkan bau tersebut dengan cara menjemur pakaian tersebut.

Dengan menjemur pakaian ini bertujuan agar bakteri yang berkembang pada serat-serat pakaian akan terhambat dan tidak akan menimbulkan bau lagi saat kalian gunakan kembali. Kalian bisa menjemur di rak pengering kecil atau mengantungnya di luar ruangan untuk diangin-anginkan, sambil beristirahat setelah berolahraga.

2. Merendam dengan Larutan Cuka

Cuka menjadi salah satu resep alami untuk menghilangkan bau keringat pada pakaian. Caranya cukup mudah dengan melarutkan cuka dan air dingin dengan perbandingan 1:4. Setelah itu rendam pakaian kedalam larutan tersebut selama 15-30 menit. Kemudian segera cuci dengan detergen menggunakan mesin cuci.

3. Menggunakan Pengering

Pengering juga dapat menghilangkan bau keringat pada pakaian. Mengapa ? Karena pengering bisa mengurangi kelembapan yang terdapat pada pakaian bisa membantu mereduksi organisme yang muncul karena bau.

Kalian bisa menggunakan pengering sepatu untuk pakaian. Kebanyakan dari alat pengering sepatu memiliki fitur timer, jadi kalian bisa mengaturnya dan menggunakannya sambil melakukan hal lain.

4. Memasukkan kedalam Freezer

Bakteri merupakan salah satu penyebab munculnya bau. Apabila saat berolahraga bakteri tersebut akan mengalami perkembangbiakan yang cepat. Setelah berolahraga kalian bisa menghilangkan bau tersebut dengan memasukkannya kedalam freezer. Caranya bungkus pakaian tersebut dengan plastik kemudian masukkan kedalam freezer, maka secara otomatis bau tersebut akan hilang. Saat dimasukkan kedalam freezer bakteri akan terhambat perkembangbiakannya dan bau akan hilang dengan seketika.

5. Mencuci Pakaian

Mencuci pakaian merupakan hal sangat dianjurkan untuk menghilangkan bau keringat tersebut. Dengan mencuci pakaian maka semua yang menempel baik itu kotoran atau lainnya akan hilang bersama air yang digunakan untuk mencuci. Dengan begitu bau yang terdapat pada pakaian yang kalian kenakan tadi akan hilang dengan sendirinya.

Demikian cara ampuh menghilangkan bau keringat pada pakaian. Pakaian menjadikan seseorang percaya diri dalam melakukan aktivitas. Jadi, rawatlah pakaian tersebut dengan baik agar tidak menimbulkan beberapa masalah yang mengganggu penampilan kalian di kemudian hari.

Post a Comment

0 Comments