Tips 100% Lolos dengan Mudah SBMPTN 2019

Lolos 100% SBMPTN 2019 - Jalur masuk perguruan tinggi tahun 2019 di Indonesia ini dibagi menjadi beberapa pilihan yang memungkinkan kalian untuk mendapatkan sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Nah apa saja sih jalur masuk perguruan tinggi tahun 2019 ? Ada banyak sekali jalur yang bisa di ikuti oleh Mahasiswa baru baik itu kampus yang PTN atau PTS serta Kedinasan, PTKIN, dan Politeknik. Kalian bisa mendaftar memalui beberapa jalur diantaranya : SNMPTN, SBMPTN, SPAN-PTKIN, BIDIKMISI, MANDIRI, POLITEKNIK, KEDINASAN, BEASISWA, dan lainnya.

Tips 100% Lolos dengan Mudah SBMPTN 2019

Nah diatas merupakan beberapa jalur yang tersedia untuk masuk perguruan tinggi sesuai dengan keinginan kalian. Ada juga istilah SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) adalah tes yang dilakukan untuk bisa masuk ke Universitas yang diinginkan. Tes ini biasanya dilakukan bagi calon mahasiswa yang tidak lolos pada jalur masuk melalui SNMPTN yang bersifat undangan tanpa tes.

Ditahun 2019 ini sistem untuk mengikuti prosedur SBMPTN agak berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini SBMPTN dilakukan dengan cara mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK). Tujuan dari UTBK sendiri dibuat untuk mempredikisi calon mahasiswa yang mampu menyelesaikan studi diperguruan tinggi dengan baik dan tepat waktu, sekaligus juga memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa untuk ikut tes secara fleksibel dalam memilih waktu dan lokasi tes.

Untuk biaya yang dibutuhkan untuk mengikuti UTBK yakni Rp.200.000 dan bagi calon peserta Bidikmisi dinyatakan lolos persyaratan tidak dipungut biaya. Pembayarannya sendiri diakukan sebelum Ujian berjalan melalui Bank yang sudah ditentukan. Jika pembayaran tidak dilakukan maka dipastikan tidak akan mendapatkan Kartu Peserta Ujian.

Setelah melakukan beberapa langkah pendaftaran untuk mengikuti UTBK SBMPTN 2019 maka sesi selanjutnya kalian adalah berupaya agar lolos ujian dengan hasil yang memuaskan.

Tips 100% Lolos dengan Mudah SBMPTN 2019


#1 Pilih Jurusan yang Sesuai dengan Kemampuan Kalian
Sebelum mengikuti tes maka perlu untuk menentukan pilihan jurusan yang akan kalian ambil. Pilih jurusan menurut kalian sesuai dengan kemampuan atau keahlian yang dimiliki. Dengan pilihan tersebut maka akan memberikan masa depan yang baik pula. Usahakan dalam diri kalian tidak terbebani dengan apa yang telah dipilih sebelumnya. Sehingga bisa menyelesaikan Pendidikan dengan mudah. Jadi, selektif dalam menentukan jurusan yang akan ditempuh kedepan.

#2 Bangkitkan semangat dalam diri kalian
Semangat ini sangat diperlukan terutama dalam menempuh kejenjang lebih tinggi. Hilangkan rasa takut yang ada pada diri kalian, pastikan percaya diri bahwa saya bisa. Dengan semangat yang kuat maka apa yang akan diusahakan akan lebih mudah tercapai. Dalam mengerjakan soal terutama, jika kalian merasa tidak memiliki semangat yang kuat maka soal tersebut terasa sulit saat dilihat. Hal tersebut memicu reaksi yang menimbulkan menurunya kinerja tubuh yang dipengaruhi psikis yang tidak mendukung untuk melakukannya. Jadi bangkitkan semangat dalam diri kalian untuk mencapai masa depan yang baik.

#3 Menyusun Jadwal Belajar yang baik
Dalam masa tes ini kalian perlu menyusun sebuah jadwal agar mempermudah kalian dalam mengatur waktu dalam mempelajari apa yang akan dipersiapkan nanti. Jadwal pula difungsikan juga untuk meminimalisir terjadinya bentrok dengan kegiatan lain dan kalian bisa belajar dengan fokus.

#4 Cobalah Belajar Bersama dengan Teman
Disaat ada waktu yang sengang manfaatkan dengan berdiskusi bersama teman atau sahabat kalian yang mengikuti SBMPTN untuk membahas soal-soal yang mungkin kalian belum tahu cara pengerjaannya. Serta kalian bisa menanyakan kepada teman kalian walaupun ia tidak mengikuti SBMPTN yang mungkin bisa memberikan solusi mengenai cara pengerjaan soal tersebut.

#5 Ikut Les Privat
Jika kalian merasa belajar sendiri belum cukup maka bisa mengikuti bimbingan belajar. Tujuan dari ikut ini ialah untuk memperdalam pengetahuan kalian dengan apa yang akan hadapi setelahnya. Biasanya ada beberapa lembaga kursus atau orang yang menyediakan kurusu les privat atau semacamnya. Pilih tempat dan kelasa yang cocok menurut kalian serta pastinya terangkau.

#6 Latihan Soal
Setelah kalian belajar tentang materi yang akan diujikan maka sekarang perlu akan latihan soal. Dengan ini kalian bisa memahami kriteria soal dan tipstrik mengerjakannya dengan mudah. Kalian bisa dengan mudah mendapatkan latihan soal melalui web yang menyediakan link download soal. Kalau merasa belum puas maka kalian bisa membeli buku bank soal yang tersedia di toko terdekat.

#7 Sharing dengan Senior atau Guru
Kalian tentunya ingin mengetahui bagaimana sih pengalaman mengerjakan soal SBMPTN ini. Hal ini bisa kalian tanyakan pada senior yang mengikutinya agar mendapatkan solusi pengerjaan. Selain itu bisa juga konsultasi dengan Guru yang kalian rasa dapat membantu dalam pembahasan soal. Dengan begitu kalian akan semakin matang untuk mengikuti tes tersebut nantinya.

# 8 Istirahat yang cukup
Diperlukan ketenangan pikiran yaitu dengan tidur yang cukup dan kurangi aktivitas bergadang yang biasa dilakukan. Usahakan setiap siang kalian bisa beristirahat 1 jam dan pada saat malam hari istirahat minimal selama 7 jam. Dengan begitu kondisi tubuh akan selalu terjaga kesehatannya.

Demikina tips lolos SBMPTN dengan mudah. Jika kalian belum bisa berhasil maka jangan patah semangat mungkin bisa mencoba tetap melanjutkan jenjang pendidikan ke Universitas lainnya. Tetap jaga kondisi tubuh kalian agar bisa mengerjakan tes tanpa ada gangguan yang menghalangi. Semoga Ujian dan Soal yang disediakan bisa kalian jawab dengan mudah. Terus mencoba dan semoga berhasil.

Post a Comment

0 Comments